Minggu, 15 September 2013

FISIPOL

Saya memang dari dulu tertarik dengan dunia politik, banyak alasan mengapa saya menyukai dunia tersebut. Salah satunya, bisa berubah kaya dalam hitungan bulan bahkan hari.
Saya mengetahui bagaimana alur dan proses pencalonan CALEG sebelum bertanding dalam daerahnya masing-masing, berapa banyak duit yang harus di keluarkan (relatif), bagaimana cara untuk mendapatkan kendaraan partai, berapa basar sumbangan yang harus kita gelontorkan untuk tiap-tiap partai yang akan mendukung kita. Seperti apa persaingan dalam kampanye PEMILU, bagaimana cara untuk mendapatkan masa, dan masih banyak lagi hal yang harus kita lakukan jika kita ingin melakukan hal tersebut.Semuanya itu tidaklah murah.
Semua hal itu saya ketahui karena hampir setiap hari saya bergaul dengan orang-orang yang umurnya sepantaran dengan orang tua saya.  Sebab teman saya hanyalah mereka-mereka yang ada di SMA, sedangkan ketika dirumah saya selalu diajak oleh ayah pergi dengannya. Dari situlah saya mengenal tentang dunia tersebut.
Memang berat sepertinya dunia yang mereka sebut POLITIK itu. Banyak orang yang menyebutnya sebagai dunai SETAN, dunia SESAT, dunia PREMAN dan masih banyak lagi. Rata-rata orang menganggap bahwa dunia POLITIK itu sebagai dunia kotor.Tidak sedikit yang terjun ke dunia tersebut hanya dalam hitungan bulan mereka-mereka sudah bisa kaya. Namun sebaliknya tidak sedikit pula dari mereka yang jatuh miskin, gila dan bahkan bunuh diri karena hal tersebut.
Melihat dari kacamata lain, dunia POLITIK itu merupakan pekerjaan yang mulia juga, mengapa? Sebab sebenarnya mereka bekerja keras dan berfikir membangun negara kita ini. Mereka rela tidur 3 jam sehari bahkan tidak tidur hanya untuk memikirkan kesejahteraan rakyat dan bangsa INDONESIA yang besar ini.
Maka dari itu untuk kalian teman-teman generasi penerus yang kuliah di FISIPOL atau kuliah di fakultas lain dan ingin masuk kedalam dunia POLITIK tersebut. Dengan penuh rasa hormat saya meminta teman-teman untuk BERJALANLAH DI JALAN YANG BENAR. Bangunlah INDONESIA ini menjadi negara impian rakyat INDONESIA !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar